Trik Mencuci Kaos Agar Tidak Melar

Trik Mencuci Kaos Agar Tidak Melar

Trik Mencuci Kaos Agar Tidak Melar – Pakaian yang setiap harinya kita pakai tentu terbuat dari berbagai jenis bahan kain. Yang sering kita pakai di rumah sehari – hari adalah kaos. Kaos adalah salah satu jenis kain yang mudah melar. Kemelaran kaos tersebut akan membuat anda malas untuk memakainya kembali. Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat gunakan trik berikut ini.

  1. Rendam kaos sebentar saja, cukup antara 20 menit hingga 30 menit saja.

Jangan merendam baju kaos kamu terlalu lama. Hal ini dapat menyebabkan melarnya serat kain pada pakaian karena terlalu lama terendam di air. Oleh karena itu, durasi 20 menit hingga 30 menit perendaman sangat cocok mengeluarkan noda-noda dan juga amat bagi serat kain.

  1. Tidak menyikat kaos

Kaos memiliki tekstur yang lembut. Jika disikat, maka serat-serat kaos akan terkoyak. Koyaknya serat pada kaos akan menyebabkan baju kaos menjadi melar. Oleh karena itu sangat tidak disarankan untuk menyikatnya dengan kaos. Cukup gunakan kekuatan tangan sendiri untuk menguceknya. Tidak sulit kok untuk mengucek baju kaos !

  1. Sortir baju berdasarkan warna dan luntur atau tidaknya

Menyortir baju untuk menghindari lunturnya warna adalah langkah preventif dalam melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan melarnya baju. Misalnya, ketika baju putih terkena noda luntur berwarna coklat, maka respon orang yang panik ialah merendam kaos terlalu lama atau menyikat kaos. Oleh karena itu, jangan panik. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja. Salah satu langkah agar tidak panik adalah memahami cara mencuci baju agar tidak luntur.

  1. Sebaiknya tidak menggunakan pemutih

Penggunaan pemutih dapat menyebabkan baju kaos menjadi kasar dan menipis. Wah, sepertinya menyeramkan, ya ? Menipisnya kaos tentu saja akan membuat baju kaos menjadi melar.

  1. Setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas

Kamu harus menyetrikanya dengan cara menyetrika yang benar. Seperti pada poin 5 ini, maka kamu wajib mengetahui cara mengatur suhu setrika agar tidak terlalu panas. Jangan sampai luput untuk menyimak cara membuat pengharum setrika agar kaos kamu harum mewangi.

Selanjutnya langsung saja ke cara mencuci kaos agar tidak melar. Check this out ! Jangan lupa juga untuk menyimak cara mencuci ala laudry, ya.

  1. Pertama-tama, masukkan air ke dalam baskom. Kemudian, masukkan deterjen. Sebaiknya, gunakan deterjen tanpa pemutih.
  2. Kemudian, rendam kaos pada baskom tersebut. Tunggu sampai 20 menit hingga 30 menit.
  3. Lalu, kucek kaos dengan cukup semangat.
  4. Setelah itu, bilas kaos hingga bersih.
  5. Langkah terakhir ialah jemur. Sebaiknya, jangan menjemurnya dengan memakai hanger. Gantungkanlah kaos di tali yang terpapar panas matahari.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *