Tips Penggunaan Bahan Baby Canvas

Tips Penggunaan Bahan Baby Canvas

Tips Penggunaan Bahan Baby CanvasTIPS PENGGUNAAN BAHAN BABY CANVAS

Baby Canvas – Jika pada artikel sebelumnya sudah kita bahas untuk pengenalan bahan baby canvas. Perlu Anda ketahui juga bahwa selain kita harus mengenal dari bahan baby canvas. Kita juga harus mengetahui dalam penggunaan dan juga perawatan bahan baby canvas.

Penggunaan Kain Baby Canvas

Contoh tas kain baby canvas
Sumber gambar: tokopedia.com

Dalam dunia konveksi, bahan kain baby canvas sudah banyak diterapkan dalam berbagai macam keperluan. Berikut penggunaan bahan baby canvas yang sering kita temui sehari-hari :

  1. Jacket (Jaket).
  2. Pakaian (Baju, kemeja, celana dsb).
  3. Tas Kanvas.
  4. Topi.

Tips Merawat Barang Berbahan Baby Canvas

Merawat kain baby canvas bisa tergolong cukup mudah. Meski demikian, sobat perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak merusak bahan kainnya.

Berikut beberapa tips cara merawat pakaian baby canvas :

1. Membersihkan Noda

Cara membersihkan noda
Sumber gambar: pexels.com

Untuk membersihkan noda membandel, sebaiknya sobat mengoleskan deterjen cair terlebih dahulu ke bagian yang terkena noda, kemudian sikat dengan perlahan hingga noda mulai memudar. Setelah itu sobat bisa mencuci seperti biasa dengan air dingin.

2. Mencuci dengan Cara Manual

Cara mencuci pakaian spandek
Sumber gambar: Tribunnews.com

Untuk pakaian jenis baby canvas yang baru beli, usahakan saat mencuci kain pertama, kedua, dan ketiga kali, tidak menggunakan deterjen. Hal ini dilakukan agar serat kain dan warnanya awet.

Sebaiknya untuk proses pencucian menggunakan cara manual dengan tangan, bukan mesin cuci. Akan tetapi sobat masih boleh menggunakan mesin cuci jika dibutuhkan, tetapi di-setting ke putaran yang soft ataupun normal.

3. Penjemuran Jangan Terkena Matahari Langsung

Cara menjemur pakaian baby canvas
Sumber gambar: Merdeka.com

Saat melakukan penjemuran, sebaiknya pakaian dihindarkan dari terik matahari langsung. Hal ini untuk mencegah warna pakaian cepat pudar dan agar tidak merusak serat pakaian.

4. Menyetrika Pakaian

Cara menyertrika pakaian spandek
Sumber gambar: Molto.co.id

Untuk cara menyetrikanya pun tergolong mudah. Sobat bisa menggunakan suhu medium untuk menyetrika pakaian jenis ini. Selain itu sobat perlu hati-hati dalam menyetrikanya, jangan sampai terlalu panas. Takutnya nanti akan merusak serat bahan pakaian.

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *