Menyemprot Parfum Ada Aturannya? Yuk Simak!

Menyemprot Parfum Ada Aturannya? Yuk Simak!

Menyemprot Parfum Ada Aturannya? Yuk Simak! – Pernah anda membeli parfum mahal tapi aromanya tidaka tahan lama? Mungkin anda bertanya – tanya apakah parfum tersebut palsu atau tidak. Belum tentu jika hal tersebut parfum anda yang palsu. Mungkin hal tersebut bisa jadi anda ketika memakai parfum tidak sesuai dengan aturan. Supaya parfum anda awet, yuk simak tips berikut ini.

 

Gunakan Parfum Sesuai Karakter

Ada kalanya, hanya berdasarkan suka akan aromanya, seseorang akan mengabaikan apakah parfum tersebut cocok dengan karakternya atau tidak. Padahal, setiap orang memiliki kecenderungan untuk lebih cocok menggunakan aroma parfum tertentu, misalnya yang terbuat dari senyawa bunga, buah, atau kayu-kayuan. Jika parfum yang dipilih tidak cocok dengan karakter seseorang, biasanya aromanya tidak akan bertahan terlalu lama saat sudah bercampur dengan bau asli tubuh.

Jangan Asal Semprot

Ketika memakai parfum, disarankan untuk tidak asal semprot dari atas sampai ke bawah hanya karena Anda ingin tercium lebih wangi. Penyemprotan parfum secara berlebihan justru akan membuat tubuh Anda berbau terlalu menyengat. Untuk itu, cara memakai parfum yang benar adalah dengan cara menyemprotkannya ke daerah di mana nadi berada, seperti di sekitar lipatan lengan, pangkal leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga.

Oleskan Lotion Sebelum Memakai Parfum

Ketika menggunakan lotion terlebih dahulu dan baru menyemprotkan parfum, senyawa dalam pewangi akan bertahan lebih lama aromanya. Namun untuk menghindari percampuran bau antara lotion dan parfum, disarankan Anda menggunakan lotion dengan wangi senada. Jika tak ada, Anda bisa memakai lotion yang minim aroma atau justru lotion tanpa kandungan parfum.

Perhatikan Jarak Penyemprotan

Banyak yang berpikir semakin dekat jarak semprot parfum dengan tubuh, maka aromanya akan tercium lebih kuat. Padahal hal tersebut justru tidak dianjurkan karena jarak minimal dalam penyemprotan parfum adalah 15 sampai 25 sentimeter agar senyawanya lebih tahan lama menempel pada tubuh.

Jangan Gunakan Parfum yang Sama

Cara memakai parfum yang tepat selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan satu jenis parfum atau satu wangi parfum yang sama dalam satu hari penuh. Saran untuk tidak menggunakan parfum yang sama dalam satu hari dikarenakan aroma setiap parfum memiliki tingkat kepekaan yang berbeda-beda, dalam artian ada yang biasa saja baunya dan ada pula yang sangat menyengat. Jadi disarankan untuk menggunakan parfum yang beraroma kuat ketika pagi hari dan lebih ringan pada saat sore atau malam hari.

Gunakan Parfum Setelah Mandi

Cara memakai parfum yang selanjutnya adalah mengenai waktu penggunaan. Waktu yang paling tepat untuk menggunakan parfum adalah setelah mandi, terutama jika menggunakan air hangat. Alasannya, setelah mandi pori-pori kulit akan terbuka dan memproduksi pH alami (yang membuat kulit lembap) sehingga dapat mengunci wangi parfum dalam jangka waktu lama.

Sebelum memakai parfum, Anda sebaiknya melakukan tes alergi terlebih dahulu. Sebab beberapa orang memiliki kulit yang sensitif sehingga rentan mengalami iritasi saat menyemprotkan parfum langsung ke permukaan kulit.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *