Jenis Parfum Berdasarkan Ketahanan Aroma

Jenis Parfum Berdasarkan Ketahanan Aroma

Jenis Parfum Berdasarkan Ketahanan Aroma – Aroma tubuh yang segar dan wangi akan menjadi perhtian sendiri untuk seseorang. Pasalnya dengan aroma tubuh yang wangi akan membuat seseorang tertarik atau betah di dekat kita. Wangi parfum yang harum dan segar merupakan hal penting dalam menunjang penampilan. Setiap wewangian akan memberikan persepsi, imajinasim, dan sensasi sendiri.

1. Parfum

Parfum dikenal juga sebagai extrait de parfum atau parfum murni. Memiliki konsentrasi aroma yang paling tinggi dengan konsentrasi 15%-40%, namun sebagian besar parfum memiliki konsentrasi berkisar antara 20%-30%. Aroma parfum dapat bertahan 6-8 jam. Bagi yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk memilih parfum sebagai pilihan wewangian tubuh. Hal ini karena parfum mengandung kadar alkohol yang lebih sedikit daripada jenis wewangian tubuh lainnya. Oleh karena itu kecil kemungkinan akan membuat kering kulit.

2. Eau de Parfum (EDP)

Eau de parfum (EDP) memiliki konsentrasi keharuman tertinggi setelah parfum. Memiliki konsentrasi wewangian antara 15%-20%. Rata-rata, Eau de Parfum akan bertahan selama 4-5 jam. EDP lebih murah daripada harga parfum namun memiliki konsentrasi alkohol yang lebih tinggi daripada parfum. Eau de parfum cocok untuk pemakaian sehari-hari.

3. Eau de Toilette (EDT)

Eau de toilette (EDT) memiliki konsentrasi antara 5%-15%. EDT lebih murah daripada EDP. EDT biasanya berlangsung selama 2 hingga 3 jam. Eau de toilette dianggap oleh beberapa orang sebagai daywear. EDT berasal dari bahasa Prancis “faire sa toilette” yang berarti bersiap-siap.

4. Eau de Cologne

Eau de cologne atau EDC memiliki konsentrasi wangi yang jauh lebih rendah daripada jenis parfum di atas. Umumnya, EDC memiliki konsentrasi wangi 2%-4% dengan konsentrasi alkohol tinggi. EDC lebih murah dari jenis wewangian tubuh lainnya. EDC hanya bertahan hingga 2 jam. EDC perlu banyak digunakan ke tubuh dan umumnya hadir dalam botol yang lebih besar.

5. Eau Fraiche

Eau fraiche mirip dengan eau de cologne karena aroma umumnya akan bertahan hingga 2 jam saja. Eau fraiche memiliki konsentrasi wangi yang lebih rendah dari pada eau de cologne, biasanya 1%-3%. Eau fraiche memiliki konsentrasi aroma wewangian yang rendah, tidak tinggi kadar alkohol, tapi mengandung banyak air.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *