Tips Merawat Kaos Sablon Digital

Punya kaos favorit?yuk belajar cara merawatnya..

Terkadang memang sebuah hal yang menjengkelkan disaat kita mau hangout ke luar dengan kaos favorit kie malah kaos itu rusak dan tidak layak untuk dipakai keluar rumah.Salah satu penyebabnya adalah bagaimana kita merawata kaos kesayangan kita tersebut. Tak terkecuali kaos sablon manual Kaos digital juga perlu perlakuan khusus untuk perawatannya, tidak bisa kaos tersebut asal cuci dan jemur saja. Apalagi untuk kaos press dan kaos sablon digital lainnya.
gt4

Berikut informasi Tips Merawat Kaos Digital:

  1. Jangan Direndam Terlalu Lama

Jangan merendam kaos Anda terlalu lama. Usahakan untuk kaos yang baru pertama kali dicuci tidak direndam lebih dari 30 menit, dan untuk kaos lama tidak lebih dari 1 jam. Jangan pula rendam dalam air dengan deterjen berlebihan. Karena deterjen berlebih dapat mengakibatkan Sablon Kaos Digital pada kaos cepat rusak / terkelupas.

  1. Pisahkan saat dicuci

Pisahkan kaos Anda dengan pakaian lain (agar Sablon Kaos atau Sablon Digital tidak mudah rusak), khususnya yang berwarna kuat seperti hitam, merah, biru, dsb dengan kaos berwarna putih. Hal ini guna mencegah seandainya warna kuat tersebut luntur tidak mengakibatkan Sablon Kaos Digital kaos putih kesayangan Anda terkena dampaknya. Pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah.

  1. Jangan Disikat

Kaos berbahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut. Hindari menyikat kaos tipe ini, karena dapat merusak tekstur kain. Hindari juga kucekan dan perasan yang kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengoyak Sablon Kaos Murah & Sablon Digital Murah, khususnya pada kaos selain warna putih dan abu.

  1. Jemur Terbalik

Tahukah Anda bahwa sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna kain kaos dan sablon anda memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos Anda dengan posisi terbalik. Bagian dalam menghadap luar, dan bagian yang bersablon di dalam.

  1. Jangan Digantung

Hindari menggantung dengan hanger pada bagian leher kaos. Hal ini karena dapat mengakibatkan leher kaos lekas melar. Melarnya ini akibat tidak kuat menahan beban air yang ada pada kaos basah. Hindari juga menggantung kaos pada tali/kawat jemuran, karena kontur tali/kawat dapat dengan mudah merusak tekstur kain yang halus.

  1. Hindari Pemutih

Hindari mencuci kaos bersablon dengan pemutih/detergen yang mengandung pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pemutih dapat mengakibatkan Sablon menjadi luntur/terkelupas. Disamping itu juga membuat kaos lebih cepat tipis dan kasar.

  1. Hindari Mencuci dengan Mesin Cuci

Sebaiknya cuci kaos yang ber-Sablon Kaos atau Sablon Digital Anda secara manual dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak dan pori-pori kain kasar. Hal ini karena saat berputar kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

  1. Setrika

Agar Kaos Anda awet, sebaiknya selalu setrika setelah dicuci-jemur. Pastikan menyetrika baju dalam keadaan kering. Dan untuk Sablon berwarna selain putih, hindari menyetrika pada bagian sablon. Atur juga agar posisi panas setrika Anda pada posisi sedang.

  1. Noda

Apabila kaos kesayangan Anda terkena noda, segera cuci pada bagian yang bernoda. Gunakan shampoo/detergen, oleskan pada bagian noda. Gosok dengan halus dan bilas dengan air bersih hingga noda menghilang.

  1. Kaos Sablon digital bukan untuk Tidur

Agar Kaos Anda awet hindari menggunakannya untuk tidur. Mengapa? Karena kaos akan menjadi cepat kotor khususnya di bagian leher. Saat Anda tidur sadar atau tidak Anda berkeringat. Kombinasi keringat dan kotoran debu pada seprai akan membuat kaos Anda kotor. Selain itu juga pressure pada kaos akan membuatnya lekas melar. Sayang kan kalo kaos keren dipakai buat tidur?

Semoga tips diatas bermanfaat bagi kita semua. terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *