Tips Menggunakan Pewangi Pakaian Tahan Lama

Mencuci pakaian memang sering kita lakukan setiap hari untuk menjaga pakaian tetap bersih, wangi dan nyaman untuk digunakan. Selain menggunakan parfum biasanya kita menggunakan pewangi atau pelembut pakaian saat membilas cucian kita. Disini kita akan memberikan beberapa tips untuk pakaian tetap wangi.

Setelah memilih deterjen atau cairan pewangi cucian yang sesuai selera Anda, hal yang tidak kalah penting diperhatikan adalah jumlah yang perlu Anda gunakan. Mengaculah pada petunjuk di label kemasan produk untuk mengetahui takaran yang dianjurkan.

Berikut ini pedoman mencuci pakaian agar wangi:

  • Gunakan deterjen tanpa melebihi ukuran yang disarankan. Pemakaian terlalu banyak deterjen akan memperlama proses pembilasan dan sisa-sisa deterjen yang tidak terbilas sempurna bisa memicu bau tidak sedap.
  • Jika Anda memutuskan memakai cairan pewangi cucian terpisah, tambahkan produk ini pada bilasan terakhir ketika sisa-sisa buih deterjen sudah hilang.
  • Segera keluarkan cucian dari tabung mesin cuci. Membiarkannya terlalu lama setelah mesin cuci berhenti berputar akan membuat cucian kembali berbau tidak sedap.
  • Usahakan cucian kering dalam satu hari tanpa tersela hujan dan malam hari.

Cara menggunakan pelembut pakaian

Produk pelembut baju berfungsi melapisi permukaan kain dengan bahan khusus sehingga mencegah permukaan kain menjadi kasar setelah dicuci. Manfaat ini bisa dirasakan terutama pada pakaian bayi dan handuk. Meskipun demikian, pelembut pakaian sebaiknya tidak digunakan setiap kali Anda mencuci karena lapisan produk semacam ini pada permukaan handuk dan pakaian memengaruhi daya serapnya. Gunakan hanya sesekali pada pakaian yang sama, misalnya bulan ini suatu handuk dicuci memakai pelembut cucian tetapi bulan depan dicuci tanpa cairan pelembut dan bulan berikutnya kembali dicuci dengan pelembut pakaian dan seterusnya.

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *