Tips mencuci Bed Cover yang baik

Bed Cover dari dulu hingga saat ini telah menjadi idola banyak orang, karena selain bisa memperindah tampilan tempat tidur juga sangat nyaman dan hangat digunakan apalagi saat musim penghujan tiba atau untuk kamar yang menggunakan AC.

Idealnya bed cover di cuci rutin setiap 2 minggu sekali, supaya terjaga kebersihannya dan terhindar dari bakteri dan kuman yang menempel. Nah dibawah ini ada tips untuk mencuci bad cover yang mungkin akan bermanfaat untuk kawan-kawan , mari kita simak!

Duvet-dan-Quilt

Tips mencuci bed cover :

Pertama, bed cover bisa dicuci menggunakan manual (tangan) atau menggunakan mesin cuci, dicuci bisa menggunakan air dingin atau air hangat.

Jika menggunakan manual (tangan) jangan menggunakan sikat, karena akan merusak permukaan bed cover.

Jika mencuci menggunakan mesin cuci, pilihlah kecepatan normal. Jangan terlalu cepat karena akan merusak serat kain.

Kedua, sebelum proses pencucian bersihkan noda dengan segera. Untuk Darah, dimana sifatnya yang agak sulit untuk dibersihkan, cobalah merendam sebentar sprei Anda dalam air dingin sebelum dicuci. Untuk minyak, cobalah merendam seprai dengan chemical (kimia) penghilang lemak . Pastikan noda hilang sebelum mengeringkannya karena panas dapat membuat endapan noda semakin dalam, dan semakin sulit dihapus.

Ketiga, cucilah bed cover secara terpisah, jika dicampur dengan cucian lain maka kemungkinan terjadi serat katun panjangnya dari bed cover dapat berinteraksi dengan bulu-bulu halus dari handuk dan bahan lainnya, ini akan membuat kain bed cover menjadi kasar. Akan muncul serat butir bola-bola kecil yang mengganggu pada permukaan bed cover dan pada orang yang sensitif membuat kulit gatal di malam hari.

Keempat, sebaiknya untuk bed cover yang kain permukaannya tipis jangan menggunakan pemutih/bleaching,

Kelima, Sebaiknya jangan merendam bed cover menggunakan detergen terlalu lama, karena akan merusak lapisan yang lembut

Keenam, pada saat memeras bed cover sebaiknya jangan terlalu keras atau diperas sekuat , atau kalau kawan-kawan menggunakan mesin cuci maka atur pilihan menu spin (putaran) yang paling rendah.

Ketujuh, untuk bed cover yang lapisan luar tipis sebaiknya jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung, cukup dianginkan saja.

Kedelapan, pastikan bed cover benar-benar kering, balik setelah beberapa jam supaya kering merata dan supay menghindari bau apek karena bed cover yang setengah kering.

Kesembilan, Setrika dengan panas yang sedang saja.

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *