Simak, Jenis Bahan yang Mudah Kusut

Simak, Jenis Bahan yang Mudah Kusut

  1. Bahan Fleece

Bahan fleece merupakan salah satu jenis bahan yang mudah kusut yang biasanya digunakan sebagai lapisan dalam jaket ataupun baju agar terasa lebih hangat. Jika Anda tahu cara menyetrika jaket parasut maka pasti familiar dengan bahan fleece sebagai pelapis jaket. Namun ada juga baju yang terbuat dari bahan fleece kualitas baik namun mengikuti karakteristik bahan fleece maka akan lebih mudah kusut dibandingkan dengan jenis baju terbuat dari bahan lain.

  1. Bahan Polyester

Bahan polyester merupakan salah satu jenis bahan pakaian yang banyak digunakan untuk jaket ataupun pakaian seragam olahraga. Hampir mirip dengan bahan jersey tapi berbeda kualitas karena polyester kualitasnya jauh dibawah jersey namun sama kuatnya. cara setrika bahan polyester tidak mudah karena walaupun bahan ini tidak mudah kusut tapi jika sudah kusut dikarenakan cara menyetrika bahan polyester dan cara mencuci jaket bahan polyester yang salah atau cara menyimpan yang salah maka proses menyetrikanya bisa menjadi sangat sulit karena meninggalkan bekas-bekas lipatan yang nyaris permanen.

  1. Bahan Spandex

Bahan spandex saat ini lazim digunakan digunakan sebagai bahan dasar gaun karena memang tekstur kainnya yang lembut dan jatuh serta pas dibadan walaupun agak mengkilap. Selain itu bahan ini juga lembut namun cara menyetrika bahan spandex bisa sangat menguras waktu dan tenaga karena memang tidak mudah mengingat bahan ini sangat mudah kusut. Cara menyetrika agar licin pada bahan spandex harus diikuti dengan keahlian cara menyetrika yang benar dan ketika menyimpan pakaian berbahan spandex sebaiknya jangan dilipat tapi digantung. Karena bahan ini mudah mengkilap jadi pelajari cara menyetrika agar tidak mengkilap .

  1. Bahan Cardet

Jika bicara bahan baju kaos dengan kualitas rendah maka bahan cardet adalah salah satunya. Bahan cardet sering ditemukan dalam seragam kaos yang banyak dibagikan saat kampanye ataupun seragam kaos sekali pakai lainnya. Selain mudah kusut bahan cardet juga tidak terlalu nyaman dikulit karena sangat panas. Anda bisa menggunakan jenis setrika listrik ataupun uap untuk menyetrika bahan ini.

  1. Bahan Rayon

Jika bicara mengenai salah satu jenis pakaian yang menjadi favorit wanita maka kain rayon adalah salah satunya. Karakteristisk kain ini sangatlah lembut, licin, jatuh di badan dan dingin sering digunakan untuk membuat kemeja. Cara menyetrika kemeja berbahan dasar rayon sangatlah tidak mudah dibutuhkan setrika listrik otomatis dengan pengatur suhu yang bekerja sempurna karena jika pengatur suhu setrika rusak akan sulit mengatur suhu yang tepat untuk menyetrika bahan rayon.

  1. Bahan Satin

Cara menyetrika bahan satin memang tidak mudah bukan karena bahan ini susah licin tapi karena memang bahan satin mudah kusut. Cara menyetrika baju yang mudah kusut berbahan satin harus dilakukan dengan hati-hati karena pertama bahan ini tidak tahan panas dan kedua bahan ini mudah kusut. Kombinasi kedua hal tersebut membuat proses menyetrika baju berbahan satin menjadi lebih sulit.

Dengan mengetahui beberapa jenis bahan yang mudah kusut setidaknya Anda bisa sedikit hati-hati ketika menyetrikanya sebagai salah satu cara menyetrika agar hemat listrik. Salah satu cara menyetrika agar cepat selesai adalah dengan mengelompokkan jenis pakaian yang mudah kusut sehingga Anda bisa menginvestasikan lebih banyak waktu untuk menyetrika dengan sempurna.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
WhatsApp chat