Perbedaan Eau De Parfume dan Eau De Toilette

Anda mungkin sudah sering mendengar istilah Eau De Parfume ataupun Eau De Toilette. Tapi untuk sebagian orang mungkin belum terlalu paham perbedaan dari keduanya.

Beda Eau de Parfum dan Eau de Toilette sebenarnya bukan hanya kadar parfum dan keawetannya saja. Eau de Parfum mengeluarkan wewangian utamanya setelah top notes memudar. Kebalikannya, Eau de Toilette akan mengeluarkan top notes setelah wewangian utamanya dilepaskan. Hal inilah yang menyebabkan EDT jauh lebih menyegarkan dan mudah diserap tubuh.

Kadar parfum di dalamnya

Seperti disinggung sedikit di atas tadi soal kadar parfum, dalam Eau de Parfum terkandung 15% konsentrasi parfum, sedangkan pada Eau de Toilette hanya 10% saja.

Eau de Parfum bisa disemprotkan pada rambut dan pakaian, meninggalkan sentuhan wewangian lebih lama pada tubuh. Sedangkan Eau de Toilette karena konsentrasi parfumnya lebih rendah, aromanya akan jauh lebih lembut, dan cocok dipakai saat cuaca sedang panas karena efeknya menyegarkan.

Karena kelebihannya, harga Eau de Parfum memang lebih mahal ketimbang Eau de Toilette. Namun, keduanya sama-sama merupakan wewangian yang terjangkau harganya dan cocok Anda pilih sesuai dengan budget dan keharuman favorit Anda.

Tinggal putuskan saja, ingin yang wewangian aslinya muncul di akhir, atau muncul di awal?

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *