Memilih Parfum Untuk Ke Kantor

Satu lagi kelebihan parfum adalah wanginya yang bisa membuat rileks. Jadi, menghirup aroma parfum yang tipis-tipis menenangkan, bisa membantu kamu tetap tenang saat stres melkamu. Itulah keuntungan membawa parfum di dalam tas atau menyimpannya di laci meja kantor, karena bisa jadi alternatif aromaterapi. Agar tak salah pilih parfum untuk di kantor, berikut tips memilih parfum dari kami.

Pilih wangi yang membuat kamu fokus

Setiap orang pasti menyukai wangi parfum yang berbeda-beda. Nah, parfum yang bisa membuat kamu lebih semangat meski pekerjaan menumpuk, tentu tergantung pada selera. Namun, ada beberapa pilihan aroma parfum dengan efek yang bagus untuk mood kamu, nih. Misalnya, aroma bunga-bungaan seperti melati akan membuat kamu lebih aware, lalu wangi peppermint bisa bantu meningkatkan daya ingat.

Pilih Eau de Parfum, Eau de Toilette atau Eau de Cologne

Eau de Parfum (EDP) memiliki konsentrasi 15-20%, Eau de Toilette 10%, dan Eau de Cologne 5%. Nah, konsentrasi ini lebih lembut dan tidak terlalu menyengat seperti formulasi parfum pada umumnya. Kalau kamu pencinta parfum, EDP paling cocok karena harganya yang terjangkau dan wanginya awet sepanjang hari. Sementara, EDT dan EDC lebih ringan lagi dan wanginya juga lebih cepat hilang. Namun, parfum ini cocok kalau kamu senang dengan lapisan wangi yang tipis saja dan tak keberatan mengaplikasikannya secara berulang.

Sediakan untuk di luar jam kerja

Jika kamu senang dengan wangi parfum bold dan seksi, ada baiknya simpan saja parfum dengan aroma seperti ini di tas atau di laci meja kerja kamu. Wangi seperti ini memang kurang cocok untuk dipakai sehari-hari di tempat kerja, namun wangi ini akan cocok untuk acara di malam hari. Untuk wangi harian, cobalah memilih parfum dengan wangi lembut dan segar, seperti green tea, citrus, apel, mint, white florals, wood atau cinnamon.

Hindari solid perfume dan perfume oil

Wangi parfum dalam bentuk oil memang lebih menyengat dan banyak pilihannya, namun karena wanginya mudah hilang maka kamu perlu mengaplikasikannya ulang beberapa kali. Ini pasti akan menyita waktu kamu. Selain itu, solid perfume juga sebaiknya dihindari, karena formulanya cenderung waxy atau juga oily. Setelah diaplikasikan, parfum jenis ini bisa meninggalkan noda pada baju yang kamu kenakan. So, it’s a big no no.

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *