Kesalahan saat menyetrika Baju

KESALAHAN SAAT MENYETRIKA BAJU

Kesalahan saat menyetrika Baju – Seperti yang kita tahu bahwa kegiatan menyeterika baju adalah untuk merapikan baju yang kusut dan juga untuk membunuh mikroba yang terdapat di pakaian Anda. Mungkin Menyeterika adalah hal yang biasa, akan tetapi tahukah Anda terdapat juga tata cara menyeterika baju loh! Nah berikut adalah beberapa kesalahan umum yang biasa orang lakukan ketika menyeterika baju.

Membiarkan Baju Terlalu Kering

Pakaian sangat sulit di setrika bila sudah benar-benar kering atau dikeringkan di pengering mesin cuci. Selain itu, jika kamu mengeringkan pakaianmu dengan mode pengering di mesin cuci, ada baiknya mengisi pakaian di dalam mesin cuci hanya 1/2 muatan. Sebab, jika terlalu banyak pakaian yang berada di dalam, akan menyulitkan pakaian bergerak bebas, akhirnya pakaianmu menjadi kusut.

Pakaian yang terlalu kering bisa sangat sulit disetrika. Usahakan masukkan atau tarik pakaian saat masih agak lembab dari jemuran, bawalah pakaian-pakaian tersebut ke dalam, kemudian setrika sebelum pakaian terlalu kering. Baju yang masih sedikit lembab memudahkanmu saat menyetrika mengikuti lipatan dan garis baju.

Takut memasukkan baju yang masih lembap dan jadi bau apek? Kamu tidak perlu takut karena kamu bisa memakai setrika dari Electrolux edisi EDI 1014 Green. Setrika dari Electrolux ini merupakan setrika dry/kering, sehingga akan membantumu untuk mengeringkan pakaian sekaligus merapikan lipatan-lipatan secara sempurna.

Ujung runcing Electrolux EDI 1014 berguna untuk memudahkan akses ke daerah sempit dan halus. Kabelnya yang terbilang cukup panjang, yakni 1,8 meter, memudahkan kamu bergerak bebas saat menyetrika baju dan memungkinkan setrika bergerak 360 derajat.

Tidak Memilih Setrika yang tepat

Jika kamu ingin menyelesaikan proses menyetrika dengan mudah, sebaiknya hindari kesalahan umum ini. Sangat penting bagi kamu untuk memilih setrika terbaik yang ada saat ini. Perangkat ini sangat penting untuk menentukan tingkat keberhasilan aktivitas setrika baju kamu.

Kamu dapat membandingkan beberapa setrika yang tersedia, sehingga kamu bisa melihat fitur dan manfaatnya. Setrika berkualitas tinggi biasanya memiliki beberapa fitur bagus, termasuk tapak setrika yang terpasang dengan baik, sistem pengiriman uap yang baik, dan juga kapasitas panas tinggi. Kombinasi semua fitur dapat membantu kamu menikmati semua manfaat dari setrika favorit kamu.

Tidak Menggunakan Papan Setrika yang Tepat

Kamu harus mengerti bahwa papan setrika sangat berguna untuk membantu kamu menyetrika baju dengan mudah. Menggunakan papan setrika bisa membuat kamu merasa nyaman saat menyetrika baju sehari-hari. Terdapat beberapa varian papan setrika saat ini.

Papan setrika yang berbeda memiliki manfaat tersendiri untuk mendukung kebutuhan setiap orang. Papan setrika yang tahan lama biasanya berisi bantalan dan penutup yang bagus, untuk mendukung aktivitas penyetrikaan kamu. Pastikan kamu membeli papan atau meja setrika terbaik dengan ukuran yang sesuai dan material tahan lama.

Tidak Menggunakan Air Bersih

Bila ingin menyetrika baju secara keseluruhan, kamu harus menggunakan sumber air terbaik untuk mendukung proses ini. Kamu dapat mengandalkan air bersih dalam proses setrika.

Air bersih bisa mendistribusikan semua panas ke seluruh alas setrika secara merata. Sehingga, kamu dapat meningkatkan keefektifan aktivitas menyetrika dengan mudah. Pastikan kamu menggunakan air bersih. Memilih sumber air terbaik dapat membantu mempercepat proses penyetrikaan secara efektif.

Jika kamu tidak ingin repot menggunakan botol spray, kamu bisa mengandalkan setrika uap. Salah satunya setrika uap dari Philips satu ini. Mengapa memilih setrika uap Philips GC 1418, karena setrika ini memiliki dua fungsi utama yaitu dry/kering dan steam/uap yang dapat menghilangkan kusut dengan lebih cepat.

Setrika yang ringan ini juga dilengkapi dengan “dorongan uap” untuk menghilangkan kerutan yang sulit dan spray air untuk melembabkan pakaian dengan cepat. Setrika Philips GC 1418 juga dilengkapi dengan lampu indikator untuk menunjukan tingkat panas setrika. Lampu indikator ini juga akan menandakan jika setrika sudah dalam keadaan siap untuk dipakai.

Tidak Membaca Instruksi Pada Baju

Ini adalah kesalahan terburuk lain yang bisa menyebabkan kamu kehilangan baju kesayanganmu. Kamu harus mengerti bahwa pakaian yang berbeda mungkin memiliki petunjuk menyetrika bahan pakaian berbeda pula.

Pastikan kamu membaca instruksi tersebut pada label tag baju supaya bisa memaksimalkan manfaat dari proses setrika. Beberapa kemeja juga perlu suhu setrika yang tepat agar tidak rusak. Pastikan kamu mengikuti semua instruksi jika ingin bajumu awet untuk waktu yang lama.

Menyeterika Kain Berbahan Tipis Telebih Dahulu

Tumpukkan baju sudah menggunung, bingung mau mulai setrika baju yang mana dulu? Cobalah menyetrika baju dari bahan yang tipis seperti kain sutra dan sintetis terlebih dulu. Karena bahan-bahan tipis ini perlu disetrika pada suhu rendah. Setelah setrika memanas, kamu dapat menyetrika bahan dengan ketebalan sedang.

Kemudian kamu bisa beralih ke wol, katun, dan linen yang lebih tebal. Metode ini bertujuan untuk menjaga tingkat panas pada setrika, sehingga kain tidak menyerap panas berlebihan yang nantinya dapat merusak pakaian kamu.

Tidak Membersihkan Setrika Secara Teratur

Penting untuk membersihkan setrika milikmu secara teratur. Ada beberapa bagian setrika yang harus dibersihkan, termasuk tampungan air, alas setrika, dan kabel beserta colokkannya.

Kamu bisa menggunakan beberapa produk alami untuk membersihkan setrika ini, termasuk air bersih, air suling, cuka, dan baking soda. Produk pembersih tersebut sangat efektif untuk menghilangkan noda yang menempel pada setrika, misalnya kotoran dan debu. Kotoran ini bisa mengurangi keefektifan setrika kamu.

Maka dari itu, kamu harus membersihkan noda-noda tersebut supaya kegiatan setrika lebih efektif. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan cara kamu menggulung kabel setrika, jangan menggulung kabel terlalu kencang. Kabel dapat menyebabkan putusnya arus dan konsleting listrik saat kamu mencoloknya ke stop kontak. Jangan lupa bersihkan colokkan setrika agar terhindar dari karat, ya!

Setrika Baju Secara Tidak Beraturan

Saat pakaian dikeluarkan dari pengering, sering kali kita membiarkan di keranjang untuk menunggu disetrika. Ada baiknya luangkan beberapa menit untuk mengibaskan pakaian kamu. Ini membuat pakaian, jahitan dan lipatannya lebih lurus yang akan sangat membantu saat kamu menyetrika baju.

Pastikan kamu menyetrika pakaian, terutama kemeja, secara teratur dengan posisi yang tepat. Biasakan setrika baju kamu ke satu arah agar baju terlihat rapi secara alami. Pergerakan reguler adalah kunci utama yang harus kamu lakukan, terutama jika kamu ingin menyetrika kemeja dengan aman dan mudah.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *