Kandungan Parfum Non Alcohol

Minyak wangi atau parfum sudah dikenal sejak zaman dahulu, dari cara pembuatan serta bahan alami yang digunakan pada zaman kuno. Kini parfum menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kaum pria atau wanita. Bagi masyarakat tanpa menggunakan parfum pastinya merasa tidak percaya diri bukan? Tetapi walaupun sudah menggunakan parfum, terkadang banyak parfum yang baunya cepat hilang. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang lebih memilih parfum non alcohol karena baunya yang lebih tahan lama.Tentunya parfum memiliki kompossi untuk membuatnya, diantaranya adalah :

  1. Minyak dalam bunga

Komposisi parfum non alkohol yang pertama anda bisa menggunakan minyak yang terdapat pada bunga. Kombinasi bahan alami ini di percaya dapat menghasilkan wangi yang natural tanpa adanya bahan kimia di dalamnya.

Cara membuat parfum alkohol ini yaitu anda bisa mengumpulkan berbagai jenis bunga yang aromanya anda sukai. Setelah itu, masukan minyak yang tidak berbau ke dalam sebuah stoples yang kemudian di tutup rapat. Potong semua bunga tadi dari batangnya, lalu masukan ke dalam stoples yang sudah di beri minyak.

Diamkan stoples dalam keadaan tetap tertutup rapat selama 2 minggu, setelah itu anda bisa memindahkan isinya ke dalam botol parfum. Parfum dengan memanfaatkan bunga ini pun siap anda gunakan. sabun

  1. Sabun

Siapa sangka, bahwa sabun juga bisa di jadikan komposisi parfum non alkohol yang sangat mudah. Tak heran bahwa cara membuat parfum alkohol ini merupakan cara yang banyak dilakukan karena tekniknya yang simple.

Pertama, anda bisa memasukan air tawar ke dalam botol model semprot sampai pada tiga perempat bagian. Lalu, anda bisa memasukan sabun cair dengan aroma yang anda sukai ke dalam botol tersebut.

Untuk menghasilkan minyak wangi tanpa alkohol yang tepat, perbandingan yang bisa anda gunakan yakni dengan memadukan satu semprot sabun untuk 4 ons air. Jika sudah di ukur, anda bisa menutup botol tersebut dan mengocoknya. Untuk jenis berbahan sabun ini sangat cocok anda aplikasikan pada tubuh.

  1. Bunga

Tanaman alami seperti bunga memang sering di gunakan untuk aroma parfum yang menarik. Tak hanya minyak dalam bunga saja, ternyata bunga juga bisa di manfaatkan dalam bentuk yang lain. komposisi parfum non alkohol dengan bunga ini tentu banyak di jumpai di berbagai retail parfum. Tak harus membelinya di toko, karena sekarang anda bisa membuatnya sendiri tanpa harus mengeluarkan uang.

Caranya, anda bisa memilih bunga sesuai dengan aroma yang anda sukai. Setelah itu, ada bisa memotong bunga pada bagian mahkotanya saja. Setelah itu, anda bisa merendam potongan bunga tersebut selama 20 menit.. Setelah di rendam, anda bisa menambahkan 1 sendok teh garam dan diamkan lagi selama beberapa menit. Untuk menggunakannya, anda bisa menyaringnya terlebih dahulu, setelah itu anda bisa memasukannya ke botol parfum.

  1. Vanilla dan mint

Komposisi parfum non alkohol yang selanjutnya anda bisa memanfaatkan bahan vanilla dan mint. Cara membuat parfum alkohol ini yaitu dengan mencampurkan 1/8 vanilla dengan 1 sendok air, setelah itu aduk kedua bahan tersebut dengan menambahkan daun mint. Diamkan campuran tersebut selama 1 jam, kemudian buang daun mint-nya. Terakhir anda bisa memindahkan campuran tersebut pada botol plastik.Tak hanya di gunakan untuk parfum yang bisa di buat sendiri, bahkan parfum dengan komposisi parfum non alkohol ini juga biasa di gunakan untuk memadukan parfum refill yang wanginya enak.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *