Ini Kesalahan Penyebab Parfum Rusak!

Beberapa tanda bahwa parfum Anda sudah ‘rusak’ adalah warna serta aromanya yang tidak sama seperti di awal penggunaan. Rusaknya parfum ini, seperti disebutkan dalam laman byrdie.com, kadang disebabkan karena kesalahan-kesalahan penyimpanan yang tidak kita sadari. Apa saja kesalahan penyimpanan yang bisa merusak kualitas parfum kesayangan kita? Yuk, simak.

  • Sembarangan Menyimpan. Sebagian orang mungkin kurang mengetahui jika cara penyimpanan parfum berpengaruh besar pada ketahanannya. Parfum sebaiknya, tidak diletakkan di tempat terang, lembap, dan panas misalnya dekat jendela. Sebab, paparan panas dan kelembapan akan mengubah aroma dan mempengaruhi material parfum yakni minyak-minyak esensial di dalamnya. Tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah lemari yang tidak terlalu gelap atau terlalu panas. Suhu ideal tempat penyimpanan untuk parfum adalah 41 derajat Fahrenheit.
  • Tidak Menutup Botol Parfum. Ketika tergesa-gesa, kita mungkin seringkali meninggalkan parfum yang telah kita pakai dalam keadaan terbuka. Agar wangi dan warnanya tidak cepat berubah, sebaiknya minimalisir kebiasaan ini. Sebab, meski terlihat sepele, lupa menutup parfum bisa menimbulkan pengaruh buruk.
  • Mengganti Wadah Parfum. Untuk alasan kepraktisan, kadang kita sering memindahkan parfum ke wadah yang lebih kecil agar mudah dibawa dalam tas. Hal ini tentu tidak disarankan, sebab proses pemidahan parfum ke wadah yang lain membuat parfum terekspos dengan udara sehingga akan mengurangi aroma dan ketahanan aslinya.

Nah, inilah beberapa kesalahan penyimpanan parfum yang sebaiknya kita hindari. Dengan menghindarinya kesalahan-kesalahan ini, semoga aroma parfum kita jadi lebih tahan lama!

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *