Hindari Kesalahan Ini Agar Parfummu Awet

Ternyata ada cara khusus dan kebiasaan-kebiasaan tertentu yang justru membuat wangi dan ketahanan parfum menjadi tidak maksimal. Agar tetap wangi seharian, hindari kesalahan penggunaan parfum berikut ini, ya!

Tidak Menyimpannya Dengan Benar

Botol parfum selalu memiliki desain yang cantik dan elegan. Pas sekali untuk dipajang di atas meja rias kamu, bukan? Namun sebaiknya perhatikan posisi penyimpanannya ya, karena jika tidak hati-hati bukan tak mungkin kualitas parfum akan menurun tanpa kamu sadari. Sebaiknya hindari meletakkan parfum di meja rias. Jika posisi meja mendapat paparan langsung dari sinar matahari, efek buruk dari panas matahari dapat merusak zat kimia yang ada dalam parfum sehingga aroma parfum berubah menjadi tengik. Selain perubahan bau, kamu juga akan menyadari adanya perubahan warna pada cairan parfum. Lebih baik, simpan parfum pada tempat bersuhu ruang yang stabil dan jauh dari paparan sinar matahari.

Menggosok Setelah Mengaplikasikannya Pada Pergelangan Tangan

Rasanya hampir semua orang pasti pernah mendengar trik ini. Katanya, dengan menggosokkan pergelangan tangan setelah menyemprotkan parfum dapat membuat wangi parfum bertahan lama. Namun ternyata hal ini justru berdampak buruk dengan wangi parfum kamu. Parfum umumnya memiliki 3 notes; top note, middle note, dan base note. Energi panas yang dihasilkan dari gosokan tangan kamu dapat membuat top note parfum menjadi cepat terurai. Akibatnya, ketahanan parfum menjadi berkurang dan wanginya pun akan berubah. Cukup semprotkan parfum pada kedua pergelangan tangan dan diamkan hingga mengering.

Menyemprotkannya Pada Tempat yang Salah

Notes dalam parfum diaktifkan dengan panas tubuh. Untuk mendapatkan wangi yang maksimal, kamu harus menyemprotkan parfum pada titik nadi tubuh seperti pergelangan tangan, belakang telinga, dada, serta belakang lutut. Hindari juga untuk menyemprotkan parfum pada pakaian kamu. Selain tidak akan bertahan lama, menyemprotkan parfum pada pakaian dapat meninggalkan noda pada bahan pakaian tertentu. Tentunya hal ini juga dapat merusak penampilan jika terdapat noda basah pada pakaian, kan.

Mengaplikasikannya Pada Kulit yang Kering

Ingin mendapatkan wangi yang tahan lama? Pastikan kamu menyemprotkan parfum pada area tubuh dalam kondisi lembap. Kulit yang lembap dapat ‘mengikat’ parfum dengan lebih baik. Sedangkan pada kulit yang kering, parfum akan lebih mudah terurai sehingga wanginya pun tidak akan bertahan lama. kamu dapat mengoleskan sedikit petroleum jelly pada bagian tubuh yang akan disemprotkan parfum sebagai primer. Selain itu, menggunakan pelembap dengan wangi yang sama dengan parfum juga akan membuat wangi parfum bertahan lama.

Mengenakan Terlalu Banyak Jenis Wewangian Hingga Wanginya Bertabrakan

Setiap harinya, ada berapa banyak produk perawatan tubuh dan rambut yang kamu gunakan? Shower gel, body lotion, sampo, kondisioner, hingga hair mist yang kamu gunakan pasti memiliki wanginya tersendiri. Perpaduan wangi dari produk perawatan dengan parfum yang kamu gunakan dapat bertabrakan dan membuat aroma yang memusingkan. Untuk mengatasi masalah ini, coba pilih produk perawatan yang tidak memiliki kandungan fragrance atau memiliki wangi yang tidak terlalu kuat. Selain itu, kamu juga bisa memilih produk perawatan tubuh yang berada dalam set wangi yang sama.

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *