Cuci Pakaian Sendiri atau Cuci di Laundry?

Mencuci adalah pekerjaan yang memakan waktu dan terasa melelahkan bagi sebagian orang (apalagi pakaian menumpuk berhari-hari tidak dicuci), bagi mereka yang sibuk kerja dari pagi sampai malam baru sampai dirumah mencuci adalah kegiatan yang tidak bisa ditunda karna memakai baju setiap hari harus ganti πŸ™‚

Solusi yang hadir sekarang ini adalah banyaknya jasa laundry kiloan yang mudah kita temukan dimana-mana dengan bebagai penawaran harga dan jenis layanan bukan hanya laundry kiloan tapi ada yang menawarkan laundry satuan, laundry sepatu, cuci karpet dll. Semua layanan itu akan sangat membantu bagi para pekerja yang sibuk setiap harinya, sedangkan libur terkadang hanya 1 hari dalam seminggu, sangat sayang jika hanya digunakan untuk sekedar mencuci baju. Maka jasa laundry kiloan sangat membantu dalam kegiatan mencuci sehari-hari, cukup timbang berapa kilo lalu bayar dan biasanya ada layanan antar-jemput (pick up) jadi tidak harus datang ke workshop laundry sangat mudah dan praktis.

Tapi bagi sebagian orang mencuci baju sendiri menjadi kepuasan tersendiri lebih yakin akan kebersihan, kerapian dan keamanan pakaiannya takut tertukar atau hilang.

Kapan waktu yang tepat menggunakan jasa laundry?

  • Sibuk bekerja dan tidak punya asisten rumah tangga (waktu libur sebaiknya untuk istirahat)
  • Sedang dalam kondisi sakit atau tidak fit (jangan paksakan untuk mencuci)
  • Pulang dari liburan panjang dan melelahkan (pulihkan stamina untuk hari berikutnya)
  • Mesin cuci dirumah atau pompa air rusak

Sebenarnya lebih hemat mana? Cuci baju sendiri atau Cuci baju di Laundry?

Pada dasarnya point terpentingnya adalah penggunaan waktu yang bisa digunakan lebih produktif lagi jika urusan mencuci sudah diserahkan pada jasa laundry, seperti pepatah bilang β€œWaktu itu adalah Uang”

Kebayang dong sebagai pengusaha, misalnya pemilik toko atau yang lainnya jika waktu luangnya digunakan hanya untuk sekedar mencuci baju dirumah, atau misalkan menggaji asisten rumah tangga hanya untuk urusan mencuci malah akan membuat besar anggaran bulanan rumah tangga.

Dengan mencuci pakaian di laundry secara tidak langsung kita:

Membantu penyerapan tenaga kerja

Dengan mencuci baju di laundry akan terbuka lebih banyak lagi lapangan kerja untuk pemuda sekitar laundry

Turut melestarikan lingkungan

Deterjen yang kita pakai untuk rumah tangga biasanya kadar busanya berlebih, sehingga sisa air ke pembungan bisa berdampak kurang baik terhadap lingkungan, pemakaian deterjennya pun kadang tidak sesuai takaran.

Hemat Air dan Listrik

Tentu dengan mencuci dirumah pengeluaran yang ada setiap bulannya akan semakin tinggi karna pemakaian air dan listrik juga mengalami kenaikan

Hemat Energi

Ini yang paling penting, jangan habiskan energi kita hanya untuk mencuci dirumah. Sebaiknya gunakan waktu libur untuk istirahat atau berkumpul dengan keluarga untuk silaturahmi atau liburan.

Lebih Praktis

Sekarang sudah zamannya online, layanan laundry pun demikian bisa dilakukan transaksi tanpa kita harus datang ke workshop laundry, cukup telpon/sms/whatsapp atau menggunakan aplikasi maka pakaian kotor kita akan diambil lalu pakaian bersih akan diantarkan sesuai waktu selesainya (hidup semakin mudah).

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *