Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol

Hey guys,kalian tentu tau teknik sablon menggukan plastisol,teknik ini memang memberikan hasil yang cukup memuaskan tapi bagaimana cara merawatnya.Penasaran?Yuk baca artikel Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol dibawah ini
Mempunyai kaos distro dengan kualitas sablon yang prima memang menjadi dambaan kita. Seperti yang telah kita ketahui bahwa sablon terbaik untuk kaos distro adalah sablon plastisol, karena mempunyai detail yang sangat bagus, sangat awet dan kualitas sablon sangat bagus.

Bahkan dapat di katakan bahwa kaos distro dengan sablon plastisol, bila kita merawat dengan benar, maka sampai kaos jebol pun sablon masih sangat bagus tanpa retak dan tanpa pudar. Tentu saja supaya kaos distro sablon plastisol yang kita miliki tetap awet. Karena seperti kita ketahui bahwa sablon plastisol mempunyai kelebihan dan kekurangan … ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol ini, mari kita bahas satu persatu:

CARA MENCUCI KAOS SABLON PLASTISOL

Pada saat mencuci, kita biasanya melakukan beberapa tahapan yaitu merendam, mengucek kaos dan memeras.. setidaknya kurang lebih itu tahapannya. Pada saat merendam, rendamlah jangan terlalu lama.. boleh menggunakan air hangat ataupun air dingin tergantung selera… kalau kaos sangat kotor biasanya lebih bagus menggunakan air hangat. Cukup rendam 15 menit saja dengan deterjen. Semakin lama anda merendam akan semakin merusak warna kaos, sablonnya sendiri sebenarnya tidak begitu masalah, karena plastisol merupakan sablon oilbase.

Pada saat mengucek, kuceklah dengan lembut apalagi pada bagian sablon… sebaiknya kucek pada area yang kotor saja. Jangan anda gosok pakai sikat apalagi area sablon.

Pada saat memeras kaos yang di cuci, silahkan peras dengan lembut.

Untuk menggunkan mesin cuci, biasanya proses mengucek tetap di lakukan bila kaos sangat kotor. Lakukan proses pencucian mesin cuci seperti biasa.. tidak akan ada masalah.

CARA MENJEMUR KAOS SABLON PLASTISOL

Pada saat menjemur akan lebih baik bila kaos di balik, hal ini supaya yang terpapar matahari adalah bagian dalam. Menjemur menggunakan hanger akan lebih cepat kering di bandingkan dengan menaruh pada tali jemuran atau batang jemuran.

CARA SETRIKA KAOS SABLON PLASTISOL

Tahap ini adalah tahap yang paling penting, karena sablon plastisol tidak bisa terkena setrika. Apabila anda mensetrika pada sablon, maka dapat dipastikan sablon langsung rusak. Oleh karena itu perhatikan baik – baik saat mensetrika. Akan lebih baik bila anda mensetrika kaos dengan cara di balik (sablon di dalam). Setelah area balik di setrika, maka setrika area luar kaos, tetapi jangan sampai kena sablon nya.

Yang sangat perlu di perhatikan adalah kasih informasi kepada asisten/pembantu rumah tangga cara mensetrika kaos distro sablon plastisol ini. Apabila anda mencuci ke laundry, informasikan juga mengenai cara setrika, jangan sampai terkena sablon.

Untuk mempermudah proses setrika maka pilihlah bahan kaos distro yang bagus yaitu terbuat dari 100% katun (cotton combed) yang berkualitas paling bagus (lembut dan tipis) yaitu cotton combed 30s

Sekian artikel Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol semoga bermanfaat,selamat mencoba guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *