Berbagai Jenis Wewangian dan Penggunaannya

Untuk menghilangkan bau terutama pada badan, kita sering menggunakan wewangian. Tapi tahukah anda bahwa wewangian mempunyai banyak jenis dan penggunaannyapun berbeda-beda. Jadi anda tidak bisa sembarangan memakai sehuah wewangian.

Berikut dijelaskan tentang berbagai jenis wewangian dan penggunaannya.

  1. Body Spray

Body spray merupakan salah satu jenis wewangian yang praktis dan modern. Cocok bagi Anda yang dinamis. Namun ketahanan parfum spray bergantung pada aktivitas Anda. Bila di luar ruangan dan banyak gerak, aromanya bisa bertahan 3-4 jam saja. Bila di dalam ruangan AC, spray bisa bertahan lebih lama.

  1. Cologne

Cologne merupakan wewangian yang memiliki kadar alkohol paling tinggi dan wewangian paling rendah. Aroma wanginya paling cepat hilang karena kandungan essence di dalamnya hanya 5%. Untuk pemakaian sehari-hari terutama para remaja, cologne sangat bermanfaat dan ekonomis. Memang hanya bertahan selama 2-3 jam, namun bisa digunakan berulang-ulang.

  1. Eau de Toilette (EDT)

Wewangian ini bisa tahan hingga 3-4 jam seperti body spray. Meski campuran alkoholnya juga cukup banyak, namun wanginya lebih ringan dan cocok untuk Anda yang kuliah maupun bekerja.

  1. Eau de Perfume (EDP)

Wewangian jenis ini biasanya memiliki aroma yang lebih kuat dan pemakaiannya irit. Ketahanannya mencapai 1-6 jam dan memiliki kandungan wewangian yang jauh lebih pekat. Jenis wewangian eau de perfume cocok untuk digunakan pada event penting seperti pesta. Tentu saja harganya sedikit lebih mahal.

  1. Parfum

Wangi yang sangat original dengan kandungan essence wewangian paling tinggi adalah parfum. Penggunaannya hampir sama iritnya dengan EDP, namun tentu saja ketahanan wanginya jauh lebih lama dibandingkan keempat wewangian lainnya. Umumnya parfum memiliki kemasan yang eksklusif dengan harga yang juga tidak murah.

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *