Begini Pewangi Laundry Pakaian yang Bagus

BEGINI PEWANGI LAUNDRY PAKAIAN YANG BAGUS

Begini Pewangi Laundry Pakaian yang Bagus – Semua orang pasti menginginkan baju berbau wangi. Salah satu manfaat baju wangi adalah menambah kepercayaan diri untuk melakukan aktivitas. Nah, Anda bisa memakai pewangi laundry untuk baju-baju Anda. Akan tetapi yang jadi masalah adalah pewangi baju yang tidak tahan lama atau tidak awet. Lantas bagaimana pewangi laundry pakaian yang bagus? Ternyata begini, simak ulasan kami.

Pewangi Laundry Pakaian yang Bagus

Berikut adalah beberapa kriteria laundry pakaian yang pagus

Kriteria nomor satu, bibit!

Apa sih bibit itu? Bibit atau sering juga disebut sebagai biang parfum, adalah fragrance oil atau minyak wangi yang benar-benar murni, dan benar-benar minyak. Sering kali ada yang menyebut minyak wangi tetapi mengacu pada parfum, padahal parfum adalah campuran dari minyak wangi itu sendiri dan ditambah dengan bahan baku yang lain sehingga jadilah produk jadi yang siap pakai dengan sebutan parfum. Kualitas dari suatu parfum itu benar-benar mengacu pada bibit, diambil dari mananya? Yaitu, kemurniannya. Bibit yang 1000% murni dengan pemakaian sedikit saja sudah bisa mengeluarkan wangi yang tajam.

Ada memangnya bibit parfum laundry yang jelek?

Nyatanya ada! Seperti yang sudah diulas di atas, kualitas yang bagus dari suatu bibit dilihat dari kemurniannya, jadi sudah jelas kalau bibit parfum laundry yang jelek itu adalah yang tidak murni. Kok bisa? Banyak yang mau menjual bibit dengan harga murah, untuk menutupi agar mereka tidak murni, jadi mereka menambahkan bahan tambahan yang lebih murah agar jumlah bibit menjadi banyak dan tidak dicurigai kalau bibit yang mereka jual itu ternyata adalah barang yang sudah tidak murni. Sebagai penjual parfum yang menjual hasil racikan sendiri, sudah pastinya ini sangat merugikan. Misalnya saja, harusnya Anda menggunakan 10ml bibit saja cukup, tetapi karena bibit tidak murni, penggunaan 10ml tidak mengeluarkan bau apapun sehingga Anda menambahkan lagi bibit. Dan parfum Anda sudah pastinya memiliki campuran asing yang sudah ada dari bibit sebelumnya.

Jadi pastikan bibit yang digunakan untuk pewangi pakaian Anda sudah sangat berkualitas jika Anda memang berniat untuk membuat pewangi pakaian yang bagus.

Kriteria kedua, Metanol!

Metanol adalah bentuk alkohol yang paling sederhana, dengan rumus kimia CH3OH. Cairan kimia satu ini memiliki sifat yang mudah menguap, memiliki bau yang khas, jauh lebih ringan dibanding air biasa, dan juga mudah terbakar. Karena sifatnya yang mudah menguap inilah, metanol dipilih sebagai solvent. Solvent adalah media untuk pencampuran dari bibit, karena kalau menggunakan air, bibit yang notabenenya adalah minyak, pasti tidak akan mau tercampur. Berbeda dengan air, bibit saat bertemu dengan metanol tidak memiliki kesulitan untuk tercampur menjadi satu larutan yang homogen. Lantas kenapa kriteria keduanya menyangkut pautkan dengan Metanol? Karena jika kandungan metanol tidak tinggi seperti standar yang diperlukan untuk parfum, hasil yang didapatkan tidak akan mejadi pewangi pakaian yang bagus. Metanol yang kandungannya tidak tinggi, ditakutkan akan membuat pakaian lembab lebih lama setelah disemprotkan pada parfum. Jadilah area yang lembab itu bisa timbul jamur juga menjadi sumber bau apek.

Ketiga, penggunaan fixative!

Fixative itu apa toh? Ini pasti terlintas bagi Anda sekalian yang baru saja mau membuat parfum dan masih cukup asing dengan kata ini. Fixative bukan seperti iklan yang digemborkan dengan semangat, yaitu penguat parfum. Sama sekali tida. Fixative ini adalah senyawa yang dimana tugasnya adalah untuk menahan penguapan bibit parfum yang sudah tercampur dengan metanol dalam larutan yang homogen. Memang bibit tidak mudah menguap, karena memiliki sifat seperti minyak, namun saat tercampur dengan metanol, bibit jadi sangat mudah menguap dan menghilang begitu saja. Dan di sinilah fixative bekerja sebagai pencegahannya.

Apa bedanya parfum yang menggunakan fixative dengan tidak?

Perbedaannya nanti adalah dari segi kualitas hasil produk jadi. Karena bibit tidak mudah menguap, parfum nanti akan menjadi lebih awet, lebih tercium tajam dan tentunya jauh tahan lama dibandingkan dengan bibit yang dicampur dengan metanol saja. Ketiga hal itu benar-benar akan menghasilkan pewangi baju yang bagus.

Keempat! Formulasi dari parfum!

Membuat parfum itu sebenarnya mudah, hanya tinggal mencampur bahan baku yang diperlukan saja. Tetapi meskipun tinggal campur, aduk dan siap dipakai, tanpa formulasi bahan baku yang tepat; tidak akan jadi pewangi pakaian yang bagus. Ya, tidak? Bukan hanya itu, bisa saja Anda membuang uang percuma. Dengan formulasi yang tepat, Anda bisa benar-benar membuat pewangi pakaian yang bagus dengan berbagai kualitas cabang dari kata bagus itu sendiri. Yang dimaksudkan dengan kualitas cabang, bisa dilihat dari sisi standar dan premium.

Meskipun demikian, pewangi pakaian yang bagus itu memiliki standar yang berbeda satu dan yang lainnya. Tetapi alangkah lebih baiknya kalau  empat hal di atas dijaga dengan baik.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *