Begini Cara Mencuci Jilbab yang Benar

Begini Cara Mencuci Jilbab yang Benar

Bagi Anda wanita muslimah, pasti memiliki banyak koleksi jilbab. Jilbab kini sudah terdapat berbagai macam, model, dan jenisnya. Nah, bagaimana cara merawat jilbab-jilbab Anda? Karena pencucian yang salah dapat menyebabkan jilbab kesayangan anda rusak karena jilbab saat ini terbuat dari bahan yang sangat halus dan lembut.

Nah kali ini kami akan memberikan cara mencuci jilbab yang baik dan benar agar jilbab kesayangan anda lebih awet dan tidak mudah rusak meski pemakaian berkali-kali.

Cara-mencuci-jilbab-agar-tetap-awet

Pertama yang harus anda lakukan yaitu, cobalah meluangkan waktu aanda mencuci jilbab tidak dengan mesin cuci sebab mesin cuci akan merusak serat-serat kain jillbab anda dan seketika membuat jilbab anda rusak. Lakukanlah dengan merendamnya terlebih dahulu dengan memisahkan dari pakaian busana anda agar jilbab tidak terkena warna busana anda yang luntur.

Kedua, untuk menghindari warna jilbab yang luntur, pisahkan dengan warna jilbab yang terang dan gelap untuk menghindari hal yag tidak diharapkan sebelumnya. Bayangkan saja jika pada saat kita sedang merendam jilbab lalu jilbab yang berwarna merah anda luntur dan menodai jilbab warna putih atau biru? nah kejadian seperti itu yang paling tidak kita inginkan bukan?

Mencuci-Pakaian-Sutra-dan-Berenda-Dengan-Menggunakan-Tangan

Ketiga, rendamlah jilbab anda selama kurang lebih 15 menit dengan air dan sabun yang kadar sabunnya “soft” artinya saat membeli sabun coba perhatikan kadar sabunnya yang tertera di balik kemasan sabun itu. Anda boleh menggunakan deterjen bubuk yang lebih soft biasanya kita pakai untuk mencuci baju berbahan kaos atau jilbab berbahan kaos.

Keempat, kucek jilbab dengan tangan anda. Jika memiliki pelapis tangan yang terbuat dari karet itu lebih bagus lagi agar jilbab yag anda miliki tidak mudah kusut jika sudah berkali-kali dicuci.

Kelima, saat menjemur hindarilah menggunakan jepitan sebb jepitan itu juga akan merusak kondisi jilab anda saat kering nanti. Cobalah dengan hanya menggantungkan pada hanger yang berbahan plastik. Jangan memakai hanger yang berbahan kawat karena saat hanger berkarat akan meninggalkan bekas pada jilbab anda.

tRpgfXhXUe

Keenam, saat jilbab anda kering usahakan anda menyetrika semua jilbab yang anda miliki. Hal ini perlu dilakukan agar jilbab anda memiliki garis yang lurus dan tidak kusut saat dipakai nanti. Saat melipat ushakan lipatan itu lurus dan simpan ditempat yang rapi agar saat anda memakainya jilbab anda terlihat tetap rapi.

Kesimpulan cara mencuci jilbab agar tetap awet yaitu berhati-hatilah dalam mencuci jilbab anda, pisahkan jilbab yang mudah luntur, gunakan sabun yang berkadar soft dan jangan mencuci jilbab di mesin cuci. Simpan jilbab dengan benar agar jilbab terlihat tetap rapi saat dipakai.

Nah itulah sedikit tips dari kami semoga bisa menjadi referensi kedepannya dalam merawat jilbab kesayangan anda.

JAVAS AROMA CHEM – Bahan Kimia Laundry Murah | Pewangi Laundry Murah Kami menyediakan berbagai pewangi laundry dan juga bahan kimia untuk laundry. Kami juga menyediakan macam-macam fixative. Lakukan pemesanan dengan menghubungi kami di Telp/WA : 0813 2934 5664 | Email : aromaparfumlilabo@gmail.com

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *